Jumat, 23 April 2010

Air

Artikel : Budak Air di National Geographic Indonesia edisi April 2010. Air, sebuah permata dalam kehidupan. Sebuah daerah dengan kondisi geografis yang sangat ekstrim akan ketersediaan air seperti di Etiopia, Kenya dan belahan dunia lain, air merupakan permata bagi kehidupan manusia.

Sebuah perjuangan untuk mendapatkan air. Para perempuan berjalan jauh puluhan kilometer menaiki tebing menuruni lembah menuju ke sumber air. Sumber segala kehidupan diatasnya.

Ketamakan manusia memang banyak menyebabkan krisis air bersih di seluruh daratan di dunia. Mulai dari penggundulan hutan, banyaknya lahan resapan air yang seharusnya terbuka tapi dibangun hutan-hutan beton, sampai dengan perilaku manusia yang tidak mau menghemat air.

Indonesia sebagai negara tropis yang kaya akan air, tidak menutup kemungkinan akan menjadi negara yang mengalami krisis air, jika semua pihak mulai dari pemerintahan sampai dengan masyarakat tidak peduli akan lingkungan.

Semoga kita selalu peduli akan lingkungan di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Kembali Ku Menulis - Bagian 1 - Rembangan Royal Resort and Spa

Sudah lama aku tidak menulis sesuatu ataupun memposting foto indahnya alam ini. Saat ini ketika tersedia waktu untuk sekedar menulis cerita...